Bibit Pohon Kelengkeng

Keuntungan Budidaya Bibit Kelengkeng

Bibit Kelengkeng,- Buah kelengkeng akhir-akhir ini menjadi daya tarik untuk para pedagang. Selain karena penjualannya yang baik, keuntungan yang didapat cukup menjanjikan. Oleh karena itu tak heran banyak pembudidaya bibit kelengkeng yang kini kebanjiran permintaan bibit. Membudidayakan bibit kelengkeng hingga kini belum banyak diketahui keuntungannya. Karena buah yang satu ini baru menjadi populer beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, jika kamu adalah salah satu yang tertarik untuk menanam bibit kelengkeng, beberapa alasan berikut adalah keuntungan yang mungkin didapat.

Bibit Kelengkeng Mudah Beradaptasi

Keuntungan pertama dari budidaya kelengkeng adalah mudahnya buah jenis ini beradaptasi. Bibit kelengkeng tak salah lagi adalah buah enak yang budidayanya cukup mudah dibanding buah-buahan lainnya. Karena buah jenis ini mampu beradaptasi di berbagai lahan, tak heran jika bibit kelengkeng dapat hidup baik di dataran tinggi maupun dataran rendah. Itulah kelebihan yang akan membedakannya dengan buah lain seperti apel atau durian.

Bibit Kelengkeng Cepat Berbuah

Untuk bibit kelengkeng hasil pengembangan cangkok atau okulasi biasanya pohonnya cepat berbuah. Dalam kisaran 2 tahun saja kamu bisa segera menikmati panen kelengkeng pertama. Oleh karena itu, ukuran jenis buah-buahan budidaya kelengkeng sangat menarik karena cepat bisa diambil buahnya. Dengan perawatan yang baik, tentu kurun waktu 2 tahun bukanlah waktu yang lama untuk bisa memperoleh hasil budidaya buah yang rasanya manis ini.

lengkeng aroma durian

Buah Enak dna Bernilai Ekonomis

Membudidayakan bibit kelengkeng sangat menarik karena buahnya yang enak. Dengan buah enak ini tentu kamu bisa kapan saja menikmatinya. Selain itu buah kelengkeng punya nilai yang tinggi di pasaran. Sehingga jika kamu menanamnya dalam jumlah yang besar bisa memperoleh pendapatan yang cukup besar setiap panen. Risiko penjualannya juga cukup rendah karena permintaan buah ini di pasaran sangat baik sehingga harganya senantiasa stabil.

Tiga keuntungan tadi saja sebenarnya sudah cukup menjadi alasan untuk kamu menanam bibit kelengkeng. Daripada lahan kosong dan tidak produktif, menanam buah manis ini adalah pilihan yang masuk akal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *